Bagi anda yang membutuhkan aneka macam resep masakan tersedia di sinih

Sabtu, 26 Mei 2012

Tempat Wisata Kuliner di Ciamis

Ciamis terkenal dengan berbagai macam makanan khas tatar sunda diantaranya galendo, saroja, opak,dll. akan tetapi tidak hanya itu di Ciamis juga terdapat tempat makan yang akan membuat lidah anda bergoyang. dengan didukung suasana pedesaan yang bikin nyaman dan cocok untuk melepas lelah. berikut tempat-tempat makan di daerah tatar galuh ciamis yang wajib bagi anda kunjungi sebagai pecinta kuliner.
  1. jorozoy. Tempat makan ini terletak di daerah ciamis dalam masuk ke perum kertasari. Tempat yang agak keluar dari hiruk pikuk keramaian kota membuat tempat makan ini cocok untuk keluarga yang merindukan suasana yang nyaman. menu specialnya diantaranya ikan bakar, mendoan, oseng kangkung/genjer, pencok leunca lalap dll. rumah makan ini juga berdekatan dengan rumah makan lain yaitu Torozol.
  2. Nasi TO dan Nasi Cikur Nagrak. Tempat makan ini terletak di daerah nagrak ciamis, depan SMP 2 Ciamis, kalau dari arah Bandung sekitar 500m setelah Polres Ciamis, menu yang populer yaitu nasi TO spesial ayam Goreng Dan Nasi Cikur, Cukup murah hanya dengan uang 10 rb anda bisa menikmati Nasi TO komplit. rasanya pun cukup enak di jamin anda akan ketagihan.
  3. Pecel lele lamongan. walaupun makanan ini bukan asli makanan sunda, akan tetapi pecel lele sudah akrab di lidah kita. tempatnya di samping kantor DPRD kab Ciamis. tempat ini cocok bagi anda yang ingin makan sambil menikmati suasana malam di kota ciamis, karena pecel lele Lamongan ini buka sore hari dan dengan model lesehan dan berdekatan langsung dengan alun-alu Ciamis membuat suasana makan disini seperti makan di malioboro jogyakarta.
  4. Rumah Makan AMPERA. Rumah makan ini tidak perlu saya ceritakan panjang karena sudah banyak yang mengenal rumah makan ini di karenakan sudah banyak cabang di kota-kota lain juga. RM AMPERA Ciamis terletak di depan Samping Taman Raflesia/Alun-alun Ciamis. menyajikan makanan khas tanah sunda.
  5. BASO AGA H. Oding. Tempat ini sangat terkenal sering kali di penuhi orang-orang penyuka baso baik dari wilayah ciamis maupun luar ciamis. letaknya di dekat Lembaga Pemasyarakatan Ciamis.
Itulah tempat-tempat makan yang wajib anda kunjungi apabila singgah di kota ciamis masih banyak tempat-tempat makan yang lain seperti RM Batu Hitam dekat Jembatan Cirahong. Nah bagi anda suka berwisata kuliner boleh di coba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar